Share

Schumacher Gembira Start Ketiga

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 22 Juli 2012 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 22 37 666774 ksqLwOXlmF.jpg Michael Schumacher, sang rain master/Reuters
A A A

HOCKENHEIM – Pembalap Mercedes Michael Schumacher puas dengan hasil kualifikasi GP Jerman. The Rain Master ini kembali membuktikan kepiawainnya melaju dalam trek basah setelah dalam kualifikasi yang diguyur hujan pada Sabtu kemarin, Schumacher berhasil start ketiga.

Juara dunia tujuh kali ini sebenarnya mengakhiri kualifikasi di posisi kempat. Namun, lantaran pembalap Mark Webber yang start ketiga dikenai penalti, maka start Schumi naik satu posisi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ini merupakan start ketiganya dalam dua balapan terakhir setelah pada GP Inggris—yang juga berlangsung dalam kondisi basah—dua pekan lalu. Pembalap berusia 43 tahun ini berharap hasil balapan di Hockenheim akan jauh lebih baik dibanding di Silverstone di mana saat itu dia hanya menempati posisi ketujuh.

“Sebuah cara yang baik untuk mengawali GP Jerman. Sebelumnya kami memeperkirakan akan menempati posisi antara kelima atau ketujuh pada start, jadi berhasil meraih posisi keempat yang lantas menjadi posisi ketiga pada kualifikasi tentu saja jauh lebih baik,” kata Schumi seperti dikutip dari Crash, Minggu (22/7/2012).

“Dari sudut pandang apapun, kami puas dengan hasil ini. Kini kami akan sepenuhnya fokus pada balapan esok (hari ini),” tutur Schumi.

“Kami tahu balapan akan berlangsung dalam kondisi kering dan kami harus lebih kompetitif di sini dibanding sewaktu di Silverstone kemarin,” pungkas Schumi.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini