Share

Pengawas Lomba Putuskan Red Bull Tak Bersalah

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 22 Juli 2012 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 22 37 666823 GIroBLO8cN.jpg Sebastian Vettel dan Mark Webber bisa bernafas lega setelah bebas dari sanksi/Getty Images
A A A

HOCKENHEIM – Pengawas lomba GP Jerman memutuskan Red Bull tidak bersalah atas dugaan pelanggaran regulasi teknis pada kualifikasi Sabtu kemarin. Dengan demikian, Red Bull lolos dari sanksi dan takkan dikenai penalti.

 

Pengawas lomba menyatakan bahwa sekalipun argumen pembelaan Red Bull tidak bisa diterima sepenuhnya tapi mereka menilai juara bertahan konstruktor itu tidak melanggar artikel 5.5.3 sebagaimana yang dituduhkan. Atas dasar hal itu, baik Sebastian Vettel ataupun Mark Webber tetap diperkenankan start dari posisi kedua dan kedelapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sebelumnya, FIA menemukan adanya torsi mesin yang tidak sesuai dengan rpm di kedua mobil Red Bull pascakualifikasi GP Jerman Sabtu kemarin. FIA pun menyerahkan temuan ini kepada pengawas lomba untuk diusut lebih lanjut.

 

“Pengawas lomba menemukan laporan dari delegasi teknis FIA, bersama data spesifik ECU dari mobil Red Bull Racing nomor 1 dan 2. Pengawas lomba lantas menemui perwakilan tim dan perwakilan pemasok mesin Renault,” tulis pernyataan tersebut seperti dikutip dari Autosport, Minggu (22/7/2012).

 

“Meski pengawas lomba tidak sepenuhnya menerima argumen pembelaan Red Bull, tapi bagaimanapun juga pengawas lomba menyimpulkan sebagaimana tertulis dalam regulasi, map yang dikirimkan tidak melanggar artikel 5.5.3 dari Regulasi Teknis Formula One dan karenanya takkan mengambil aksi apapun,” pungkas pernyataan tersebut.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini