Share

Phelps Kembali Temukan Motivasi

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 22 Juli 2012 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 22 43 666828 aplKp2crWq.jpg Michael Phelps menjadi atlet Olimpiade terhebat berkat perolehan 14 medali emas sepanjang karier renangnya/Getty Images
A A A

BELLERIVE SUR ALLIER – Michael Phelps siap kembali mengulangi raihan spektakuler 8 emas pada Olimpiade Beijing 2008 lalu. Perenang Amerika Serikat berusia 27 tahun tersebut kini telah menemukan kembali motivasi yang sebelumnya sempat hilang.

 

Suasana Olimpiade memang semakin terasa. London 2012 yang akan dibuka secara resmi pada Jumat 27 Juli mendatang sebenarnya sudah dimulai pada Rabu 25 Juli lusa melalui cabang sepak bola.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Renang sendiri baru akan digelar pada Sabtu 28 Juli dan berlangsung hingga Jumat 3 Agustus. Total ada 14 emas yang diperebutkan di lintasan London Aquatics Centre.

 

Phelps yang performanya setelah torehan spektakulernya di Beijing sempat menurun kini siap bangkit kembali. Catatan buruk berupa kekalahan pada dua kejuaran dunia dan pada seleksi tim renang Olimpiade Amerika Serikat bulan lalu siap dikubur dalam-dalam.

 

Pada seleksi tim renang AS tersebut, Phelps dikalahkan rival senegara sekaligus rival terberatnya Ryan Lochte pada nomor 400 meter. Meski berhasil membalas di nomor 200 m, tak pelak Lochte merupakan perenang yang bisa menggagalkan ambisi Phelps mengulangi prestasi fenomenal 2008 silam.

 

“Saya tidak takut siapapun. Hal yang membuat saya takut hanyalah ular dan ketinggian,” kata Phelps seperti dikutip dari Eurosport, Minggu (22/7/2012).

 

“Saya pikir Ryan bukanlah ular dan saya pikir saya lebih tinggi darinya. Saya punya target dan saya harap bisa meraihnya,” ujar Phelps.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini