Share

Barbera Sukses Jalani Operasi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 23 Juli 2012 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 23 38 667059 SjFz41tUN1.jpg Hector Barbera. (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Hector Barbera sukses menjalani operasi di Barcelona, Spanyol. Barbera operasi untuk memperbaiki tulang kering dan betis sebelah kiri, setelah mengalami cedera karena kecelakaan saat latihan dua hari lalu.

 

Seperti diketahui, pembalap Pramac Racing dipastikan tidak dapat membalap di MotoGP Amerika Serikat karena mengalami cedera. Cedera itu didapat Barbera ketika sedang berlatih di rumahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tim dokter memasukkan titanium plate dan beberapa skrup di kaki sebelah kirinya. Operasi ini sendiri dipimpin oleh ahli operasi Dokter Xavier Mir, yang bekerja sama dengan Dokter Eugenio Jimeno, pemimpin operasi kaki di Instituto Universitario USP Dexeus.

 

“Operasi mendapatkan hasil yang bagus. Kami sangat percaya Barbera akan meninggalkan rumah sakit dalam waktu 48 jam dan dapat menjalani aktivitas untuk penyembuhan fisik dalam tujuh hari mendatang,” demikian pernyataan Dokter Mir.

 

“Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit untuk mengetahui berapa lama Barbera akan selesai melakukan rehabilitasi,” sambungnya, sebagaimana diberitakan situs resmi MotoGP, Senin (23/7/2012).

 

“Kami membutuhkan untuk mengevaluasi perkembangan pasien, tapi saya rasa Barbera dapat kembali membalap dalam empat atau enam pekan mendatang,” tandas sang dokter setelah operasi.

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini