Share

Sharapova Kebelet Jalani Debut Olimpiade

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2012 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 24 39 667925 huYs39nKHK.jpg Maria Yuryevna Sharapova (Foto:Getty Images)
A A A

LONDON – Sejak memulai langkah mantap di tenis profesional, tahun ini akan menjadi gelaran Olimpiade pertama Maria Sharapova. Jadi, jangan heran jika Sharapova memamerkan ledakan antusiasmenya, jelang Olimpiade London 2012.

 

Sejak kecil, Masha – sapaan Sharapova, sudah menggantungkan mimpi tampil di pesta olahraga terbesar se-kolong langit tersebut. Terlebih, saat si cantik Masha masih kecil, olahraga tenis belumlah tersohor seperti sekarang. Berlatih dengan lapangan dan peralatan yang layak pun sulit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Sudah menjadi mimpi saya sejak kecil. Tenis di Rusia saat saya masih tumbuh, bukanlah olahraga yang populer,” aku Masha, sebagaimana disitat Times, Selasa (24/7/2012).

 

“Tapi seiring berjalannya waktu, anda bisa lihat sendiri bagaimana suksesnya tenis di negara saya dan betapa pentingnya menjadi bagian tim tenis di Olimpiade. Olimpiade kali ini akan menjadi yang pertama dan saya sudah tak sabar untuk memulainya,” lanjutnya.

 

Masha juga berniat meneruskan tradisi sukses Rusia di cabang tenis, tepatnya di nomor-nomor putri. Di Olimpiade Beijing 2008 lalu, Rusia sukses menyapu bersih tiap medali di nomor putri melalui Elena Dementieva, Dinara Safina dan Vera Zvonareva.

 

Berkat renaissance Masha akhir-akhir ini di sejumlah turnamen, otoritas Olimpiade Rusia akhirnya memutuskan Masha sebagai pengusung bendera di upacara pembukaan, Meski sudah mendapat info tersebut sejak Prancis terbuka, hingga kini Masha masih menyimpan kehebohannya.

 

“Jujur saja ini kehormatan besar. Saya bahkan harus membaca pesan singkat hingga lima kali dan minta dibacakan orang lain untuk memastikan keputusan itu tidak salah. Saya mendapatkannya setelah melaju dari babak ketiga Prancis Terbuka. Saya amat bahagia menerima informasi tersebut,” tuntas si cantik kelahiran Nyagan, 25 tahun silam.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini