Share

Schumi: Mercedes, Selangkah Lebih Maju

Lilies Badriyah Mahmud, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2012 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 25 37 668383 ERbQK80ceu.jpg Michael Schumacher (Foto:Getty)
A A A

JERMAN - Michael Schumacher mengatakan tim Mercedes GP telah selangkah lebih maju di tahun ini, meskipun tim asal Jerman itu harus menelan kekalahan saat berlaga di Hockenheim Jerman, minggu lalu.

 

Berlaga di Hockenheim, Schumi start di urutan ketiga dan harus puas finis di urutan ketujuh. Sedangkan tim Mercedes lainnya, Nico Rosberg yang start di urutan ke-21, hanya finis di urutan ke-10. Penampilan yang dinilai tidak konsisten oleh keduanya membuat Mercedes kalah pamor dengan Lotus. Saat ini tim Mercedes menempati urutan kelima, di bawah Lotus yang menghuni peringkat empat, klasemen sementara konstruktor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Jelang balapan di Hungaria, akan menandai awal dari paruh musim ini. Menurut saya, jika kami hanya melihat dari satu sisi, maka hasil yang kami capai memang tidak terlalu memuaskan. Namun, jika kami melihat secara keseluruhan hasil yang telah kami dapatkan, maka raihan kami cukup baik musim ini,” ujar Schumi, seperti dilansir Skysports, Rabu (25/7/2012).

 

“Kami akan selangkah lebih maju musim depan. Kami pun siap untuk kembali menang dan menjadi penghuni podium di setiap kompetisi balapan,” lanjutnya.

 

Meski Schumi optimistis dengan pencapaian Mercedes selama ini, namun Team Principal Mercedes-Benz, Ross Brawn, mengakui bahwa performa timnya belum memuaskan.

 

“Setelah performa puncak kami di China, Monaco, dan Valencia, bulan lalu merupakan kompetisi sulit bagi kami. Kami tidak mampu mencapai hasil yang diinginkan. Namun, kami akan bekerja keras untuk meningkatkan performa tim ke depan,” tandas Brawn.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini