Share

Yamaha: Semoga Lorenzo Terhindar Insiden

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2012 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 25 38 668237 9bVqEVXZAN.jpg Duo Rider Yamaha Factor: Jorge Lorenzo Guerrero-Ben Spies (Foto: Getty Image)
A A A

GERNO DI LESMO – Seri ke-10 Laguna Seca akhir pekan ini, akan menjadi salah satu sasaran lain Yamaha Factory untuk kedua ridernya, mendulang poin lagi. Jorge Lorenzo tentu jadi prioritas dan Ben Spies diharapkan mampu menyamai Lorenzo di trek yang notabene seri kandangnya.

 

Team Manager Yamaha Factory, Wilco Zeelenberg amat berharap Lorenzo kembali meraih puncak podium dan menyabet 25 poin maksimal. Faktornya, Zeelenberg menyadari bahwa trek unik Laguna Seca menjadi salah satu trek kesukaan Lorenzo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Hanya saja, amat tak diharapkan Lorenzo mengalami hal yang sama seperti tahun lalu. Di sesi kualifikasi, rider berjuluk X’Fuera itu terjatuh akibat terlibat insiden. Hasilnya, Lorenzo harus puas mencapai podium kedua karena gangguan fisiknya pascainsiden kualifikasi.

 

“Selama ini Jorge tampil baik dan meraih hasil luar biasa. Kami tahu dia amat menyukai sirkuit Laguna dan saya yakin dia akan kembali tampil hebat. Tahun lalu, dia mengalami insiden yang cukup parah di kualifikasi. Semoga tahun ini tak terjadi lagi,” harap Zeelenberg.

 

Jika Zeelenberg cenderung hanya ‘bermanis-manis’ mengharapkan Lorenzo, Massimo Meregalli mencoba untuk adil dalam memberi asa dan sokongan. Karena bagi sang direktur tim itu, Ben juga perlu mendapat motivasi – bahkan lebih besar. Alasannya, Laguna Seca adalah seri kandang Spies dan diharapkan bisa menjadi titik balik renaissance Spies.

 

“Kami mendatangi trek legendaris dengan performa Jorge tengah on fire. Untuk Ben, musim ini cukup berat baginya dan belakangan dia jarang mendapat keberuntungan,” timpal Meregalli.

 

“Saya menginginkan dan saya yakin dia akan memberikan 100 persen kemampuannya pada akhir pekan ini. Kita lihat saja dulu di sesi-sesi latihan nanti untuk mengetahui, seberapa besar peluangnya tampil hebat di depan pendukungnya sendiri,” pungkasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini