Share

Spies Mundur, Lorenzo Sedih

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2012 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 25 38 668357 P32dfIqsSX.jpg Jorge Lorenzo di sesi konferensi pers (Foto: Getty Images)
A A A
MONTEREY - Kubu Yamaha mendapat kabar mengejutkan dari salah satu pembalapnya, Ben Spies. Pembalap Amerika Serikat itu memutuskan meninggalkan Yamaha Factory Racing mulai musim depan.

Kemarin, Spies telah mengkonfirmasi keputusannya untuk meninggalkan Gerno Di Lesmo -markas Yamaha- via akun twitternya. Mantan pembalap Superbike ini tidak menjelaskan secara detil terkait keputusannya mundur, namun kuat dugaan, keputusannya mundur karena performanya yang anjlok di musim ini.

Terlepas dari itu, keputusan Spies sontak membuat kubu Yamaha terkejut, tak terkecuali, Jorge Lorenzo yang mengaku sedih harus kehilangan salah satu rekan setim terbaiknya.

“Mendengar Ben tidak akan lagi bersama kami, itu adalah kabar yang menyedihkan. Apalagi bagi Yamaha, sebab, dia sudah lama membalap untuk Yamaha,” tutur Lorenzo di situs resmi MotoGP, Rabu (25/7/2012).

“Saya pikir, dia (Spies) punya potensi besar dan saya mendoakan yang terbaik di masa depan. Kini, kita lihat saja siapa yang akan jadi pembalap kedua di Yamaha,” pungkasnya.

Spies direkrut Yamaha pada 2009, usai menjuarai ajang Superbike. Pembalap 28 tahun ini menjalani dua musim yang mengesankan di tim satelit Yamaha Tech3, sehingga dipromosikan ke tim pabrikan pada 2011, mendampingi Jorge Lorenzo.

Di musim pertamanya bersama Yamaha Factory Racing, Spies tampil mencengangkan dengan meraih empat podium, di mana satu diantaranya berakhir di podium kemenangan (GP Assen). Di akhir musim, Spies menempati posisi lima.

Sayang, musim keduanya tidak berjalan mulus. Di musim ini, saat kapasitas mesin beralih jadi 1000cc (dulunya 800cc), Spies tak lagi mampu menunjukkan potensinya. Dari sembilan balapan yang telah dilakoni, pembalap AS ini tak pernah mengakhiri balapan di podium. Hasil terbaiknya hanya dua kali finis keempat (MotoGP Belanda & Jerman).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(acf)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini