Share

Dikasari Pemain Senegal, Giggs Keluhkan Wasit

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2012 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 27 254 669499 dtUFIBEaGa.jpg Kapten Timnas Inggris Raya, Ryan Giggs memprotes keputusan wasit (Foto: Getty Images)
A A A

MANCHESTER - Kapten Tim Inggris Raya Ryan Giggs menyimpan kekecewaan kala timnya ditahan imbang Senegal pada laga pembuka Olimpiade 2012, dini hari tadi. Namun, bukan hasil yang membuatnya kecewa, tapi karena permainan kasar lawan.

Inggris Raya yang berstatus tuan rumah di Olimpiade kali ini, harus puas mengawali perjuangannya perdananya di babak penyisihan Grup A dengan hasil imbang 1-1 melawan Senegal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Unggul lebih dulu lewat aksi Craig Bellamy pada menit ke-20, Inggris Raya dipaksa puas hanya meraih satu poin, lantaran Senegal sukses membungkam publik tuan rumah di Old Trafford lewat gol Moussa Konate, delapan menit sebelum laga usai.

Menyikapi hasil ini, Giggs mengaku tidak kecewa. Pasalnya dia mengakui timnya tidak menunjukkan penampilan terbaik. Namun, kapten tim asal Wales ini mengeluhkan permainan tim Senegal yang disebutnya kasar. Yang lebih membuat Giggs kecewa, wasit seakan membiarkan kejadian tersebut.

“Yang kami inginkan adalah sedikit proteksi (dari wasit),” tutur Giggs dikutip Sky Sports, Jumat (27/7/2012).

“Tak ada konsistensi (dari sikap wasit). Craig Bellamy mendapat kartu hanya karena menyundul dan kemudian, ada tekel keras (yang dilakukan pemain Senegal), namun tidak akan kartu kuning pun dikeluarkan wasit,” imbuhnya.

“Anda tentunya tidak ingin ada kartu merah dalam pertandingan, namun, kami menerima beberapa kali terjangan kasar. Bahkan beberapa diantara kami harus berjuang untuk bisa main di hari Minggu. Ini jelas mengecewakan,”sambung Giggs yang mengaku beberapa rekannya mengalami cedera.

Lebih jauh, Giggs menuding salah seorang pemain Senegal seharusnya dikeluarkan dalam pertandingan tersebut, karena beberapa melakukan pelanggaran keras.

“Saya tidak tahu berapa kali Sadio Mane melakukan pelanggaran. Namun, jika dia bermain di Premier League,m mungkin dia sudah tiga kali dikeluarkan wasit (kartu merah),” pungkas winger 38 tahun ini.

Namun, tudingan Giggs langsung mendapat bantahan dari pelatih Senegal, Aliou Cisse. Dengan tegas, dia tidak merasa bahwa para pemainnya bermain kasar.

“Dari kursi tempat saya duduk, tak ada kejadian serius dalam tekel (Sadio Mane) kepada Bellamy. Saya tahu anak ini dengan sangat baik, dan saya tahu mereka tidak bermain kasar.

“Saya sedikit terkejut, ketika mendengar tentang Inggris Raya dan orang berbicara tentang semangat bertempur. Sekali lagi, dalam pandangan saya, saya tidak melihat adanya tekel keras di lapangan,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, untuk sementara klasemen sementara Grup A masih dipimpin oleh Uruguay yang meraih kemenangan 2-1 atas Uni Emirat Arab.

(acf)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini