Share

Wladimir Jual Medali Emas Buat Amal

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2012 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 27 254 669602 jhhP3hCncU.jpg Wladimir Klitschko. (Foto: Getty Images)
A A A

LONDON – Wladimir Klitschko merupakan salah satu petinju yang pernah meraih medali emas di ajang Olimpiade. Namun, Wladimir mengaku menjual medali emasnya itu untuk acara amal yang dibuat oleh dia dan sang adik Vitali.

 

Ya, Wladimir merupakan bagian dari Kontingen Ukraina pada ajang Olimpiade di Atlanta. Saat itu, Wladimir berhasil mengalahkan lawannya Paea Wolfgramm dengan skor 7-3 di partai final

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Itu merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan saya dan juga untuk Negara karena Ukraina untuk pertama kalinya mengikuti ajang Olimpiade sebagai Negara indpenden,” demikian cerita Wladimir, kepada CNN, Jumat (27/7/2012).

 

“Kami mengumpulkan banyak medali dan kami menempati peringkat sembilan. Jadi, kami berhasil menembus 10 besar, yang mana sebuah pencapaian bagus buat para atlet,” lanjut saudara kandung Vitali Klitschko itu.

 

“Saya menjual medali itu pada bulan Maret dan 100 persen untuk amal, yang mana terjual dengan harga USD1 juta dan masuk ke dalam rekening Klitschko Brothers Foundation. Kami peduli atas pendidikan dan olahraga, itu kunci dari kehidupan anak-anak,” tambahnya.

 

“Jika anak-anak memiliki pengetahuan yang cukup, mereka akan sukses dan olahraga mengajarkan mereka untuk menghormati lawan, bagaimana menghormati peraturan,” lanjut petinju 36 tahun itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini