Share

Nikmati Permainan, Kunci Kemenangan Tontowi/Liliyana

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Sabtu 28 Juli 2012 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 28 254 669935 gvOQ6m5Tc9.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Daylife)
A A A

LONDON - Tontowi Ahmad mengungkapkan bahwa menikmati permainan sebagai kunci kemenangan perdananya bersama Liliyana Natsir di kelas ganda campuran pada  babak penyisihan grup C, Olimpiade London 2012.

Bermain di Wemble Arena, Sabtu (28/7/2012) sore hari WIB, pasangan Tontowi/Liliyana berhasil menang mudah atas lawan pertamanya, yaitu pasangan dari India, Diju V/Jwala Gutta. Kedua menang dalam dua set dengan skor 21-16 21-12.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Laga ini sendiri merupakan laga perdana bagi Tontowi di ajang Olimpiade, berbeda dengan Liliyana yang sebelumnya peraih medali perak pada Olimpiade Beijing 2008. Namun, hebatnya Tontowi mampu menguasai jalannya pertandingan dan tak merasa terbebani dengan target emas yang dicapainya.

“Saya tidak terlalu memikirkan bahwa kami sedang bermain di olimpiade, namun lebih berusaha menikmati permainan di lapangan, 'enjoy' saja. Inilah yang membuat saya bisa tampil lebih tenang” ungkap Tontowi, seperti dilansir situs resmi PBSI, Sabtu (28/7/2012).

 

Sang pelatih, Richard Mainaky, pun mengaku cukup puas akan hasil yang dicapai Tontowi/Liliyana pada hari ini. Ia mengatakan bahwa strategi yang direncanakan dapat dijalankan oleh kedua anak didiknya tersebut.

 

“Tontowi hari ini tampil percaya diri, mainnya tenang sekali. Kalau Liliyana sudah tidak usah ditanya, dia sudah berpengalaman sekali” kata Richard usai pertandingan.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini