Share

Gagal Dapat Emas, Phelps Frustasi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2012 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 29 254 670178 hQZUbnzNR5.jpg Atlet renang Michael Phelps. (Foto: Reuters).
A A A

LONDON – Jagoan renang Michael Phelps gagal dapat medali emas. Kekalahan dari perenang muda Ryan Lochte ini membuat perenang asal Amerika ini frustasi.

 

Bahkan, dalam perhelatan yang digelar di London Aquatic Arena, Minggu (29/7/2012) dini hari tadi WIB tadi, Phelps tidak mampu finis di tiga besar pada perebutan medali emas cabang olahraga renang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lochte mencatat waktu tercepat 4 menit 5,18 detik. Perenang asal Brasil Thiago Pereira berhasil merebut medali perak dengan 4 menit 8,86 detik, sementara perenang muda Jepang Kosuke Hagino mendapat perunggu dengan 4 menit 8,94 detik.

 

Setelah perlombaan berakhir, Phelps keluar dari kolam renang dan berjalan pelan keluar arena tanpa menoleh ke Lochte, yang memang sudah menjadi pesaingnya dalam delapan tahun terakhir ini.

 

“Saya merasa baik-baik saja untuk 200 meter pertama. Mereka hanya berenang lebih baik ketimbang saya. Persiapan mereka lebih baik, ini memang membuat saya frustasi. Saya beruntung bisa menembus partai final,” sesal Phelps dilansir dari Reuters.

 

Kedua perenang kembali akan bertemu di nomor 200 dan 400 meter individu medley. Meski berhasil mengalahkan Phelps, tapi Lochte tidak lupa memuji seniornya tersebut. Lochte menganggap Phelps sebagai perenang terbaik saat ini.

 

“Phelps merupakan perenang terbaik di dunia untuk saat ini. Apapun yang terjadi, dia akan selalu diingat sebagai yang terhebat. Saya tahu dia sudah memberikan tenaganya 110 persen,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini