Share

Tontowi/Liliyana Tembus Perempatfinal

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2012 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 29 254 670192 8yL2WrXImn.jpg Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. (Foto: Getty Images)
A A A

LONDON – Ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melangkah ke perempatfinal ganda campuran Olimpiade 2012. Tontowi/Liliyana menumbangkan pasangan Lee Yong Dae/Ha Jung-Eun 21-19 21-12.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Arena, Minggu (29/7/2012), Tontowi/Liliyana mendapatkan perlawanan sengit dari Yong Dae/Jung Eun pada game pertama ini. Terbukti perolehan angka keduanya sangat ketat sekali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Akhirnya, Owi/Butet semakin menggila pada set kedua. Juara All-England ini terus memimpin dengan skor 14-9. Owi/Butet sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada pasangan asal Korea Selatan itu untuk berkembang.

 

Setelah terus mengumpulkan angka demi angka, pasangan Owi/Butet akhirnya berhasil membungkus kemenangan dengan skor 21-12, sekaligus memastikan tiket ke babak perempatfinal Olimpiade 2012.

 

Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih oleh ganda campuran andalan Indonesia tersebut. Sebelumnya, pada pertandingan pertama mereka mengalahkan ganda India, Diju V/Jwala Gutta 21-16 21-12.

 

Owi/Butet harus menjadi juara Grup C jika ingin menghindari lawan berat Zhang Nan/Zhao Yunlei. Untuk itu, pasangan yang diharapkan dapat menyumbang medali emas ini harus mengalahkan lawan terakhir Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl dari Denmark.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini