Share

Tidak Hujan, Alonso Pesimis Dapat Podium

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2012 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 29 37 670222 ttnBXvEGEg.jpg Fernando Alonso. (Foto: Reuters)
A A A
BUDAPEST – Fernando Alonso pesimis bisa naik podium di Forlmula One (F1) Grand Prix Hungaria. Jika cuaca tidak hujan, sulit bagi pembalap Ferrari ini untuk bisa meraih podium di Budapest.
 
Ferrari tampil melempem dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Hungaria, kemarin malam WIB. Terbukti, Alonso hanya mampu finis di peringkat enam di belakang pembalap McLaren, Lotus dan Red Bull.
 
Alonso dari awal sudah sadar tidak akan mudah menghadapi kualifikasi di Hungaria. Juara dunia F1 sebanyak dua kali ini akan mengalami kesulitan untuk bersaing dengan pembalap lain, seandainya balapan tetap berlangsung kering.
 
“Saat balapan di lintasan kering, kami belum mampu bertarung untuk berada di papan atas dan kami semua memang menyadari kelemahan itu,” ungkap Alonso selepas mengikuti kualifikasi, dikutip dari Autosport, Minggu (29/7/2012).
 
“Biasanya saat perlombaan, situasi akan membaik dan kami berharap bisa finis di empat atau lima besar. Target kami ingin menempel ketat pesaing terdekat di klasemen pembalap Mark Webber dan hari ini kami tahu akan memulai di depannya,” tegasnya.
 
“Semua hal sudah dipikirkan, posisi enam tidak terlalu jelek. Memang benar overtaking tidak gampang di sini, tapi besok mungkin akan turun hujan dan kami tahu bisa mengubahnya,” pungkas pembalap asal Spanyol itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hmr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini