Share

Pedrosa, Antara Kecewa & Senang

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2012 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 29 38 670230 64PIYcvf6W.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)
A A A

LAGUNA SECA – Dani Pedrosa memulai balapan MotoGP Amerika Serikat dari posisi ketiga. Ada sedikit yang membuat kecewa pembalap Repsol Honda itu dari hasil sesi kualifikasi kali ini.

 

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Laguna Seca, Pedrosa memutuskan untuk menggunakan ban bertipe lembut. Pedrosa memang tidak tertinggal terlalu jauh dari sang peraih pole position Jorge Lorenzo, yang juga menggunakan tipe ban sama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun, Lorenzo berhasil menggeber kecepatan motor pada lap terakhir untuk melewati catatan waktu Cesey Stoner, sekaligus merebut posisi yang terdepan. Sedangkan Pedrosa hanya tertahan di peringkat ketiga

 

“Saya sedikit kecewa dengan performa motor pada akhir sesi, mengingat saya tidak mampu meningkatkan catatan waktu saya. Namun, saya cukup puas karena masih berada di barisan depan,” sesal Pedrosa.

 

Pedrosa dan Stoner merupakan satu-satunya pembalap yang memutuskan untuk tidak melintas pada sisa lap, setelah terjadi peningkatan kabut pada akhir sesi latihan bebas pada sore harinya.

 

“Kami melakukan tugas yang baik sore ini, mengingat pagi ini, tidak perlu untuk keluuar melihat kondisi trek dan cuaca yang buruk,” jelas pembalap asal Spanyol itu, sebagaimana dilansir dari Crash, Minggu (29/7/2012).

 

“Jadi, kami memiliki jam untuk fokus di ban dan membuat settingan motor yang baru, yang mana saya putuskan untuk digunakan pada perlombaan nanti,” tandas pembalap Repsol Honda itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini