Share

Pejudo Indonesia Satu-satunya Tersingkir

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2012 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 31 254 671347 01xcRa9VSC.jpg Putu Wiradamungga Adesta (putih)/ Foto: Getty
A A A

LONDON – Pejudo Indonesia, Putu Wiradamungga Adesta harus takluk dari pejudo Hungaria Laszlo Csoknyai pada babak eliminasi 32 besar, Olimpiade London 2012, cabang olahraga Judo kelas 81 Kg putra.

 

Adesta harus mengakui keunggulan Csoknyai dengan skor 20-01 dalam laga yang berlangsung Selasa (31/7/2012) sore WIB. 20 poin yang diraih Csoknyai berasa dari dua kali Waza-ari, nilai tertinggi kedua dalam pertarungan yang dapat dicapai pejudo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara itu, satu poin yang diciptakan Adesta berasal dari penalti yang didapat karena Csoknyai dianggap melakukan pelanggaran kepada pejudo Merah Putih berusia 20 tahun itu.

 

Adesta merupakan satu-satunya pejudo Indonesia yang bisa tampil di Olimpiade London. Adesta dipastikan memperkuat Kontingen Indonesia setelah Panitia Olimpiade London (LOCOG) memberikan informasi kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

 

Informasi tersebut menyatakan bahwa LOCOG telah menerima surat resmi dari Federasi Judo Internasional tentang mundurnya judoka Iran dari keikutsertaan di Olimpiade. Namun sayang, langkah Adesta sudah terhenti di babak eliminasi 32 besar.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini