Share

Taufik Yakin Lawan Lin Dan Akan Seru

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2012 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 31 254 671370 fZiERwuFr8.jpg Taufik Hidayat (Foto: Getty)
A A A

LONDON – Setelah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Olimpiade London 2012 untuk cabang olahraga bulutangkis, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat sudah bertemu musuh bebuyutannya dari China, Lin Dan.

 

Duel seru antara Taufik dan Lin Dan bakal digelar besok, Rabu (1/8/2012) di Wembley Arena, London. Jelang laga penting tersebut, Taufik mengaku siap meski harus berhadapan dengan Lin Dan, yang notabenenya pebulutangkis papan atas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya siap hadapi Lin Dan. Kalau bermain di Olimpiade, kita harus siap bertemu siapa pun. Pertemuan besok pasti seru,” kata Taufik, seperti dilansir situs resmi PBSI, Selasa (31/7/2012).

 

Taufik sendiri hari ini memastikan diri menjadi juara grup O setelah menundukkan Pablo Abian dari Spanyol dengan dua set langsung, 22-20, 21-11. Dan pertarungannya dengan Lin Dan besok merupakan laga antar peraih medali emas Olimpiade, Taufik meraih medali emas tunggal putra pada Olimpiade Athena 2002, sedangkan Lin dan meraihnya pada Olimpiade Beijing 2008.

 

Menantu Agum Gumelar ini juga menyatakan, dirinya selalu mewaspadai kecepatan yang dimiliki pebulutangkis-pebulutangkis China. Tapi, Taufik meyakinkan bahwa peluang selalu ada untuk menang.

 

“Pemain China terkenal dengan keunggulannya di segi power (kekuatan) dan speed (kecepatan), kalau mau menang harus unggul di kedua hal tersebut. Tapi, ini adalah Olimpiade, apa saja bisa terjadi, peluang tetap ada untuk menang” tutup Taufik.

 

Bila melihat dari catatan pertemuan Taufik dan Lin Dan, publik Tanah Air patut was-was, karena dalam sebelas pertemuan terakhir Lin Dan selalu bisa mengalahkan Taufik. Kemenangan terakhir Taufik atas Lin Dan terjadi pada Kejuaraan Dunia 2005, kala itu Taufik menang dua set langsung.

 

Hasil undian tunggal putra cukup merugikan bagi pemain Indonesia. Tak hanya Taufik yang harus berjumpa Lin di babak 16 besar, Simon Santoso juga akan berhadapan dengan unggulan pertama, Lee Chong Wei. Itu pun dengan catatan, Simon harus menjadi juara grup B dan memenangkan pertandingan hari ini atas Michael Lahnsteiner dari Austria.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini