Share

Lolos ke 16 Besar, Simon Tantang Chong Wei

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2012 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 31 254 671382 GqmAwcHf3e.jpg Simon Santoso (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Simon Santoso memastikan diri melangkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan pebulutangkis Austria, Michael Lahnsteiner dua set langsung, 21-11 dan 21-7, Selasa (31/7/2012) malam WIB.

 

Dengan hasil ini, pebulutangkis kebanggaan Indonesia itu berhasil menjadi juara grup B dan bakal bertemu pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei di perdelapan final Olimpiade.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada pertandingan melawan Lahnsteiner, Simon praktis mendominasi permainan. Kecepatan dan kecerdikan Simon dalam menempatkan shuttle cock, sulit diimbangi Lahnsteiner. Hanya dalam tempo 15 menit, Simon mampu memenangi set pertama dengan 21-11.

 

Pada set kedua, bahkan dominasi Simon semakin menggila, kejar-mengejar poin hanya sampai di angka lima, setelah itu Lahnsteiner seolah terkunci dan tidak bisa mencetak poin lagi. Simon pun mengakhir pertandingan dengan menang 21-7 di set kedua.

 

Pertandingan antara Simon melawan Lahnsteiner hanya berlangsung 28 menit, dan terbilang berjalan mudah bagi Simon. Tantangan sebenarnya baru akan dirasakan Simon ketika berhadapan dengan Lee Chong Wei.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini