Share

DPR Apresiasi Kerjasama U-Sakti-PBSI

Misbahol Munir, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2012 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 31 40 671301 Rl5ZQjq62v.jpg Adrianti Firdasari (Foto: Randy Wirayudha/Okezone)
A A A

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR, Dedi 'Miing' Gumelar mengapresiasi Universitas Trisakti yang menandatangani kerjasama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk menyelenggarakan perkualiahan atlet Pelatnas Bulutangkis.

"Kalau Universitas Trisakti menyelenggarakan dan memberi kesempatan para atlit bulutangkis, atau sebaiknya untuk semua atlit, itu bagus sekali untuk masa depan setelah mereka tidak berprestasi lagi," ungkap Miing kepada wartawan, Selasa (31/7/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kerjasama itu kata dia, merupakan gagasan cerdas dan simpatik yang perlu didukung. Seharusnya kata Miing gagasan semacam itu datang dari pemerintah, termasuk kebijakan mensejahterakan masa depan para atlet.

Universitas Trisakti bekerja sama dengan PBSI untuk menyelenggarakan perkuliahan Atlet yang dibina Pelatnas PBSI.

Sementara menurut Rektor Universitas Trisakti, Thoby Mutis, kerjasama itu diawali dalam bentuk penyelenggaraan pendidikan program Diploma III Akuntansi Perpajakan. Namun dia menekankan bahwa kerjasama itu tidak menutup kemungkinan untuk terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Program D3 perpajakan ini hanya program awal karena kuliahnya singkat. Tidak menutup kemungkinan, bahwa Atlet PBSI dapat terus meningkatkan jenjang pendidikannya hingga Program Sarjana, Pascasarjana hingga Doktoral," kata Thoby dalam rilisnya.

Dia mencontohkan atlet bulutangkis yang tengah menjalani program perkuliahan di Universitas Trisaksi adalah Ardiyanti Firdasari. “Selain ada kesamaan visi dan misi, kerjasama ini juga bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan para Atlet khususnya Bulutangkis,” ujar Thoby.

Penandatanganan kerjasama itu dilaksanakan oleh Thoby dengan dihadiri oleh Ketua Umum PBSI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso beserta jajaran pengurus PBSI, Ketua Senat Trisakti H. A. Prayitno, Wakil Rektor I Yuswar Zainul Basri, dan Wakil Rektor II Itjang D. Gunawan.

Ketum PBSI Djoko Santoso menyatakan pihaknya mengapresiasi kerja sama yang dijalin dengan Trisakti. Bagi PBSI, kerjasama ini dianggap dapat membuka pintu masa depan untuk para atlet.

"Saya yakin para Atlet juga memiliki kebanggaan dan merasa terhotmat dapat menjalankan kehidupan sebagai Mahasiswa. Saya harap hal ini dapat meningkatkan semangat para Atlet dalam meningkatkan kualitas pendidikan formalnya," kata Djoko.

Dalam naskah kerjasama tersebut, disebutkan beberapa poin. Kesepakatan anatara Usakti dengan PBSI antara lain untuk menyelenggarakan perkuliahan bagi atlet Pelantas dan Pengurus di Usakti.

“Tujuan kami ingin memberikan kesempatan pendidikan formal tingkat perguruan tinggi bagi Atlet,” ujar Abubakar Arif, Ketua Program D3 Perpajakan Usakti.

Dalam program itu, Trisakti menyediakan kelas bagi Atlet PBSI dua kali dalam seminggu. Satu kali para atlet datang ke kampus untuk menjalani perkuliahan, dan satu kali dosen Trisakti yang datang ke Cipayung untuk menjalani kelas di sana.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini