Share

IOC Salut Keberanian BWF

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2012 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 02 254 672403 Fw73FOUMdQ.jpg
A A A

LONDON – Delapan pemain bulutangkis sudah ditendang oleh BWF dari ajang Olimpiade. Keberanian BWF ini mendapatkan pujian dari Internasional Olympic Committee (IOC).

 

Seperti diberitakan sebelumnya, delapan pemain bulutangkis mereka adalah Greysia Polii/Meiliana Jauhari, Wang Xiaoli/Yu Yang, Ha Jung-Eun/Kim Min-Jung serta Jung Kyung-Eun/Kim Ha-Na kena diskualifikasi dari BWF kemarin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

BWF menyatakan mereka bersalah karena mencoba memanipulasi hasil pertandingan babak perempatfinal. Semua bermula ketika Wang/Yu harus mengakui keunggulan Kyung-eun/Ha-na pada babak penyisihan grup.

 

“Kami harus jelas, ada masalah di sini dan kami harus mengambil tindakan dengan serius. Ada beberapa hal yang harus kami perbaiki dan memperbaikinya setelah kompetisi ini,” demikian kata Thomas Lund, sekretaris umum BWF.

 

Sebenarnya, Korea Selatan dan Indonesia mencoba untuk banding atas keputusan itu. Tapi BWF menolak banding Korsel, sedangkan pihak Indonesia sendiri memutuskan untuk tidak jadi melakukan banding.

 

“Kami memuji BWF karena sudah mengambil tindakan yang cepat dan tegas. Perilaku seperti itu bertentangan dengan Olimpiade,” lanjut juru bicara IOC, Mark Adam, seperti dilansir dari Philly.com, Kamis (1/8/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini