Share

Federer Pastikan Satu Tempat di Final

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 04 Agustus 2012 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 04 254 673070 nM7MZsw4uZ.jpg Roger Federer meluapkan kegembiraannya berhasil ke final/Getty Images
A A A

LONDON – Petenis Swiss Roger Federer berhasil menembus final tenis putra Olimpiade London 2012 usai melewati pertarungan sulit melawan petenis Argentina Juan Manuel del Potro. Federer butuh waktu empat jam 25 menit untuk menang 3-6 7-6 19-17.

Durasi empat jam 25 menit tersebut menjadikan pertarungan Federer vs Del Potro sebagai laga tiga set terpanjang di era tenis profesional mengalahkan rekor sebelumnya milik Rafael Nadal saat mengalahkan Noval Djokovic pada turnamen Madrid Master 2009 silam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bertanding di Lapangan Utama Wimbledon, Sabtu dinihari WIB ini, Federer yang sempat memenangi medali emas Olimpiade Beijing 2008 di nomor ganda putra bersama Stanislas Wawrinka mengawali pertandingan dengan lambat.

Akibatnya, Del Potro langsung unggul 5-3 sebelum menutup set pertama dengan keunggulan 6-3. Pada set kedua, forehand bertenaga Del Potro lagi-lagi membuat Federer terpojok.

Beruntung, pengalaman segudang petenis berusia 30 tahun peraih 17 gelar grand slam itu menolongnya balik merebut set kedua dengan 7-6. Pada tie break, Federer sempat langsung unggul 2-0 tapi Del Potro tidak mau menyerah.

Hingga game ke-35, saat kedudukan 18-17, Federer akhirnya berhasil menghentikan perlawanan Del Potro yang mulai kelelahan dengan kemenangan 19-17 dan berhak mengamankan satu tempat di final.

Di final, Federer akan menghadapi pemenang antara petenis Britania Raya Andy Murray atau petenis Serbia Novak Djokovic.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini