Share

Damon Hill 'Raih' Medali Perak Olimpiade

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2012 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 11 254 676549 zfZgZENwee.jpg Helen Langehanenberg bersama Damon Hill. (Foto: Daylife)
A A A

LONDON – Damon Hill meraih berhasil meraih medali perak pada Olimpiade 2012 di London. Namun, Hill di sini bukanlah mantan juara dunia Formula One (F1) berkebangsaan Inggris, melainkan nama seekor kuda yang ditunggangi oleh atlet berkuda Jerman, Helen Langehanenberg.

Bukan hal aneh jika para penonton terheran-heran ketika nama Damon Hill disebutkan. Pasalnya, nama tersebut begitu akrab di telinga publik Inggris, mengingat ia pernah mengharumkan nama Inggris Raya ketika menjadi juara dunia F1 pada 1996, bersama tim Rothman Williams.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya tidak tahu kenapa dia mendapatkan nama itu. Tapi, pemiliknya pasti merupakan pencinta para olahragawan Inggris, karena saat dia memiliki anak laki-laki, mereka memanggilanya Daley Thompson (mantan atlet Dasalomba asal Inggris),” ujar Langehanenberg, seperti dilansir ESPNF1, Sabtu (11/8/2012).

“Dan, sebagai penghormatan untuk namanya, di tengah-tengah disebutkan, ‘Dan, Damon Hills adalah juara dunia 1996’,” pungkas rider berusia 30 tahun tersebut.

Sayangnya, Hill yang tampil di Olimpiade 2012 ini bukan meraih medali perak untuk nomor individual, melainkan untuk kategori tim (trio). Sedangkan untuk nomor individual, Langehanenberg besera Damon Hillnya hanya menempati peringkat empat.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini