Share

Gol Cepat Meksiko Sengat Brasil

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2012 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 11 254 676551 h0Kjh6D0q5.jpg Selebrasi Oribe Peralta Morones (kedua dari kiri) usai mencetak gol cepat ke gawang Brasil (Foto: London2012)
A A A

LONDON – Tim Olimpiade sepakbola putra Brasil untuk memburu emas pertama, tampaknya harus melewati hadangan berat. Apalagi situasi mereka tertinggal, usai dikejutkan gol cepat tim U-23 Meksiko di menit pertama.

 

Brasil melakoni start buruk di awal-awal laga. Bahkan belum satu menit laga berselang sejak dimulai, gawang Brasil yang dikawal Gabriel Ferreira sudah jebol. Meksiko hanya butuh waktu 28 detik selepas kick off, untuk unggul lebih dulu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kecerobohan berawal dari passing kick off yang diarahkan ke pertahanan. Tanpa diduga, Oribe Peralta mampu mencuri bola dan tak pikir panjang untuk melepas bola keras mendatar, ke sudut gawang. Skor pun sontak berubah 1-0 untuk El Tri sekaligus membungkus gol ketiga Peralta selama Olimpiade.

 

Seleção muda coba membalas sengatan cepat itu. Memasuki menit ke-13, Neymar coba melepas crossing ke jantung pertahanan Meksiko. Sayang, bola hantaran Neymar tak sempurna ditanduk Thiago Silva, sehingga bola hanya melayang ke atas mistar gawang Meksiko yang dihuni José Corona.

 

Hingga medio interval perdana, Brasil belum juga mampu menyamakan kedudukan. Di menit ke-33, treinador Mano Menezes coba menambah daya gedor dengan memasukkan Hulk menggantikan Alex Sandro. Tapi tetap belum bisa mengubah insentif serangan Meksiko yang kian gencar.

 

Serangan lain negeri semenanjung Yucatan itu kian lancar mengalir. Contohnya di menit ke-34 dan 35 lewat kaki Marco Fabián dan Carlos Salcido. Tapi spekulasi keduanya dari luar kotak penalti belum menemui sasaran. Hingga 45 pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan armada asuhan Luis Fernando Tena.

Susunan Pemain:

Brasil U-23: Gabriel Ferreira, Thiago Silva, Marcelo Vieira, Rafael da Silva, Alex Sandro/Hulk de Souza (33’), Juan Jesus, Oscar Júnior, Sandro Cordeiro, Rômulo Monteiro, Neymar da Silva, Leandro Damião

 

Meksiko U-23: José Corona, Carlos Salcido, Darvin Chavez, Israel Jiménez, Hiram Mier, Diego Reyes, Marco Fabián, Javier Aquino, Hector Herrera, Jorge Enríquez, Oribe Peralta.

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini