Share

Cedera, Azarenka Siapkan Diri untuk US Open

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2012 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 11 39 676436 ZbXWW1e2Fx.jpg Victoria Azarenka. (Foto: Getty Images)
A A A

TORONTO – Petenis peringkat satu dunia, Victoria Azarenka harus tersingkir dari ajang Rogers Cup 2012 (Toronto Masters), usai mengalami cedera pada lututnya. Hal itu didapatkannya kala berhadapan dengan petenis Austria, Tamira Paszek di babak kedua.

Pada pertandingan yang berlangsung pada Jumat (10/8) waktu setempat, petenis Belarusia tersebut tidak melanjutkan pertandingan saat kedudukan 3-3 di set pertama. Dengan hasil itu, Azarenka kembali gagal di ajang yang sama, setelah tahun lalu hanya mencapai semi-final.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Faktor kelelahan disebut-sebut menjadi salah satu penyebab utama cederanya Azarenka. Pasalnya, ia baru saja tampil di Olimpiade 2012 London, di mana medali emas pada nomor ganda campuran dan medali perunggu pada nomor tunggal berhasil ia raih.

Cedera tersebut juga akan membuat Azarenka absen pada Western & Southern Open pekan depan di Cincinnati. Namun, dengan begitu ia bisa mempersiapkan diri menghadapi turnamen Grand Slam US Open pada Agustus-September mendatang.

Azarenka sendiri belum pernah meraih gelar juara US Open untuk nomor tunggal. Pada 2011 lalu, ia hanya mencapai babak ketiga usai ditundukkan petenis tuan rumah, Serena Williams. Maka, tahun ini pun ia akan mencoba kembali peruntungannya sekaligus membuktikan diri kalau ia pantas menyandang predikat petenis No.1 dunia.

(fit)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini