Share

Hasil Kualifikasi Bangkitkan Kepercayaan Diri Lorenzo

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 19 Agustus 2012 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 19 38 679600 rdK1HGBzCj.jpg Jorge Lorenzo Guerrero (Foto: Reuters)
A A A

INDIANAPOLIS – Mendapuk grid kedua di sesi lomba GP Indianapolis dini hari nanti, melahirkan kepercayaan diri kembali bagi Jorge Lorenzo. Rider Yamaha itu juga mengaku puas akan settingan haluan motornya.

 

Lorenzo antusias mendulang pole kedua di belakang Dani Pedrosa setelah kesulitan di beberapa sesi latihan. Penyebabnya tak lain karena karakter dan kondisi trek Indy yang dinilai menyulitkan Lorenzo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Hasil kualifikasi ini sangat penting, bukan hanya karena saya finis kedua, tapi juga karena kami berhasil mengembangkan ‘feel’ motor saat memasuki tikungan,” tutur Lorenzo, sebagaimana disadur Yahoosport, Minggu (19/8/2012).

 

“Sebelum kualifikasi, kami mencoba menambah bobot haluan dan ternyata sukses. Saya senang bisa mengendarai motor ini dengan normal lagi. Sebelumnya, trek ini menghadirkan mimpi buruk buat saya,” lanjut pembalap berjuluk X’Fuera itu.

 

Tak pelak, hasil dini hari tadi membumbungkan asa Lorenzo untuk naik podium atau bahkan menjuarainya, demi terus mengumpulkan pundi-pundi poin di klasifika MotoGP musim ini. Hingga menjelang seri ke-11 Indy, Lorenzo masih memimpin klasemen dengan margin 23 poin dari Pedrosa di posisi kedua.

 

“Saya amat percaya diri di sesi lomba nanti. Saya akan berusaha untuk menang, tapi jikapun tak mungkin untuk menang, raihan podium sudah capaian sempurna buat saya,” tandas Lorenzo.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini