Share

Armstrong Pake Doping, Djokovic Kecewa

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2012 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 28 39 681713 fBoh8Gm9Xh.jpg Novak Djokovic. (Foto: Reuters)
A A A

NEW YORK – Lance Amrstrong terbukti sudah memakai narkoba. Juara bertahan US Open Novak Djokovic, mengaku kecewa dengan kelakuan pembalap sepeda tersebut.

USADA mengaku memiliki sampel darah Armstrong pada tahun 2009-2010 dan sampel itu diklaim mengandung doping. Sementara itu, UCI (Persatuan Sepeda Internasional) meminta USADA menjelaskan secara rinci kasus doping yang melibatkan pria yang kini telah berusia 40 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Armstrong berhasil memenangkan tujuh gelar juara dari 1999 sampai 2005. Namun, Badan Anti Doping Amerika Serikat (USADA) telah melucuti gelar juara Tour de France tersebut, karena memutuskan untuk mencabut banding.

Ketika mendengar cerita ini, Djokovic mengaku kecewa. “Ketika saya mendengar cerita itu dan banyak hal lainnya, saya sangat kecewa sebagai atlet. Sebab, saya sadar membutuhkan kerja keras, pengorbanan dan komitmen untuk bisa menjadi seperti ini,” sesal Djokovic.

“Pada akhirnya kami hanya ingin murni berolahraga. Saya sangat tenang di tenis kami tidak memiliki banyak kasus seperti itu dan kami mencoba tradisi itu, kami mencoba melindungi integritas olahraga ini,” lanjutnya, diberitakan Bussines Day, Selasa (28/8/2012).

Wajar bila Djokovic kesal dengan apa yang dilakukan Armstrong. Olahragawan biasanya menjadi idola buat anak kecil. “Itu bisa menjadi pesan yang kuat untuk olahraga kami ke anak-anak yang masih muda. Sebab, mereka mencari pahlawan dan mereka mencari idola yang bisa ditiru,” tandas petenis asal Serbia itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini