Share

Kimi Tak Pernah Ragukan Lotus

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2012 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 29 37 682214 OBiEWjikbb.jpg Kimi Raikkonen. (Foto: Reuters)
A A A

ENSTONE – Kimi Raikkonen tidak pernah meragukan kapasitas Lotus. Bahkan, Kimi sangat yakin Lotus akan berusaha untuk bersaing mendapatkan gelar juara.

Penampilan Lotus belakangan memang cukup konsisten di Formula One (F1) 2012/2013. Bahkan, tim yang bermarkas di Enstone itu berhasil membawa Kimi menempati peringkat kelima klasemen sementara F1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kimi sangat puas dengan performa Lotus. Mantan juara F1 itu sangat yakin Lotus memiliki kemampuan untuk bersaing dengan tim yang lebih besar seperti, McLaren dan juga Ferrari. Ini yang menjadi alasan utama Kimi menerima pinangan Lotus.

“Sudah sangat lama ketika saya memperkuat tim papan atas dan kami juga pernah mengalami tahun yang buruk. Setahun kemudian, kami berhasil tampil dengan hasil yang berbeda,” jelas Kimi, dikutip dari Autosport, Rabu (29/8/2012).

“Lotus masih menjadi salah satu tim yang besar. Dasar mereka masih sama, mereka memiliki kemampuan untuk membuat mobil dengan kemampuan dan kecepatan terbaik,” lanjut pembalap asal Finlandia itu.

Kimi merupakan salah satu pembalap berpengalaman di F1. Pembalap 32 tahun itu pernah memperkuat McLaren dan Ferrari. Tak heran, The Ice Man (julukan Kimi) sangat yakin Lotus bisa menyamai prestasi tim-tim besar tersebut di F1 suatu saat nanti.

“Mungkin levelnya masih belum sama dengan McLaren, Ferrari atau Mercedes. Namun, Lotus memiliki pengetahuan dan mereka untuk memiliki keinginan untuk membuat mobil yang bagus,” pungkas The Ice Man.

 

 

 

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini