Share

Kru Stoner Diboyong Dovizioso?

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2012 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 29 38 682364 Cb5lhFXQMR.jpg Casey Stoner, keputusannya pensiun membuat masa depan krunya tanda tanya/Getty Images
A A A

BOLOGNA – Kru Casey Stoner dilaporkan MCN akan kembali ke Ducati untuk bekerja sama dengan Andrea Dovizioso. Kru yang dipimpin Cristian Gabbarini tersebut sudah tidak asing dengan Ducati karena bersama Stoner merupakan bagian dari Ducati pada periode 2007 hingga 2010.

 

Gabbarini yang mempersembahkan 23 kemenangan dan gelar juara dunia 2007 lantas ikut hengkang saat Stoner diboyong Repsol Honda pada 2010 lalu. Stoner, yang kini sedang cedera engkel serius, seperti diketahui akan pensiun di akhir musim ini dan manajemen HRC sudah mengutarakan keinginannya untuk mempertahankan kru pembalap Australia tersebut guna membantu transisi rookie Marc Marquez dari Moto2 ke MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun, dengan kepastian Valentino Rossi akan memboyong seluruh kru Ducatinya kembali ke Yamaha, peluang bagi Gabbarini dan anggota krunya untuk kembali ke pabrikan asal Bologna itu terbuka.

 

Dovizioso yang dikontrak Ducati dua tahun dari Monster Yamaha Tech 3 telah mengonfirmasi bahwa pembicaraan dengan kru Stoner telah berlangsung pada tes MotoGP di Sirkuti Brno.

 

“Kami memang membicarakan hal ini karena ini hal yang penting. Saya tidak tahu apakah mereka akan menjadi bagian dari tim saya tapi kami terus mengusahakan hal ini,” kata Dovizioso kepada MCN.

 

“Kru sangat penting bagi saya. Kami harus segera menyelesaikan masalah mekanik ini,” harap Dovizioso.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini