Share

Abraham Sabet Gelar Sarjana Hukum

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2012 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 29 44 682303 21AADlfesj.jpg Karel Abraham. (Foto: Getty Images)
A A A

BRNO – Karel Abraham sudah resmi menyabet gelar Sarjana Hukum. Dua hari setelah mengikuti balapan MotoGP Ceska, Abraham berhasil lolos setelah mengikuti tes kelususan untuk Sarjana Hukum.

Ya, dua hari setelah mengikuti balapan MotoGP Ceska, Abraham berhasil lolos dari ujian kelulusan jurusan Fakultas Hukum di Jost Akademi. Dalam beberapa pekan mendatang, Abraham sudah bisa mencatumkan gelar ‘Bc’ dibelakangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski harus menjalani karier sebagai seorang pembalap MotoGP, Abraham mengaku tidak kesulitan. Bahkan, Abraham mengaku belajar bisa membuatnya menghilangkan stres di lintasan balapan.

“Buat saya, balapan (MotoGP Ceska) baru saja selesai. Saya belajar setiap hari, bahkan saat balapan berlangsung. Paradoksnya, itu cukup membantu saya menghilangkan srres yang berkaitan dengan balapan,” ungkap Abraham.

Pembalap yang menjadi seorang sarjana memang sangat jarang terjadi di MotoGP. Setelah Abraham, ada pembalap dari tim Moto2, Roberto Rolgo yang belajar sastra di Universitas di Turin, Italia.

“Sebab, saya memiliki sesuatu sangat dikhawatirkan. Sekarang, saya sangat senang bisa memiliki keduanya (sarjana dan balapan) dan mereka berdua berjalan dengan baik,” jelas pembalap asal Ceska itu, sebagaimana dilansir RoadRacingWorld, Selasa (29/8/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini