Share

Inilah Alasan Buruknya Performa Massa

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2012 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 30 37 682966 0hgLhfqxcE.jpg Felipe Massa, sudah enam tahun memperkuat Ferrari/Getty Images
A A A

LONDON – Bekas pembalap Formula 1 asal Italia Alex Zanardi punya jawaban atas buruknya performa Felipe Massa musim ini. Menurut Zanardi, Massa terlalu gelisah dengan dirinya sendiri karena berusaha terlampau keras meniru Fernando Alonso.

 

Alonso memang seolah-olah berjuang sendirian bagi Ferrari. Massa pun tak bisa lepas dari bayang-bayangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Massa kini terjerembab di posisi ke-14 klasemen di saat rekan setimnya Fernando Alonso dengan gagahnya memimpin klasemen. Massa baru mengumpulkan 25 poin sementara Alonso sudah mengemas 164 poin dan unggul 40 angka dari Mark Webber di posisi kedua.

 

Akibat raihan buruk tersebut, kebersamaan Massa dengan Ferrari tampaknya tinggal menghitung hari. Pembalap asal Brasil berusia 31 tahun tersebut sudah berada di balik kemudi Si Kuda Jingkrak sejak 2006 lalu saat bergabung dari Sauber dengan prestasi terbaik menempati posisi kedua di musim 2008 lalu.

 

“Bagi saya, Felipe merupakan pembalap berkualitas, tapi sayangnya kegelisahan yang dia rasakan menutupi kualitasnya,” kata Zanardi yang pernah membalap bagi Jordan, Minardi, dan Lotus pada periode 1991-1994 serta Williams pada 1999 ini seperti dikutip dari Crash.

 

“Saya pikir jika dia berusaha menjadi diri sendiri, tanpa mencoba meniru Alonso, saya yakin dia akan lebih sering meraih podium. Tapi, dia memang hanya manusia biasa,” ujar Zanardi.

 

“Memang sulit membalap bagi Ferrari tapi tim tetap harus mendukungnya hingga akhir musim karena setiap poin kini sangat penting. Di luar itu, saya kira memang tidak terelakkan lagi bahwa mereka akan Massa musim depan,” jelas Zanardi.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini