Share

Rossi Gunakan Frame Baru di San Marino

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2012 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 30 38 682743 rTXC5Z6FJn.jpg Valentino Rossi, akan gunakan frame dan lengan ayun baru di balapan kandang terakhirnya bersama Ducati/Reuters
A A A

SAN MARINO – Pembalap Ducati Valentino Rossi akan menggunakan frame dan lengan ayun baru di MotoGP San Marino yang bakal digelar pada 16 September mendatang. Keputusan ini diambil setelah The Doctor melakukan tes privat selama dua hari di Sirkuit Misano.

 

Rider berusia 33 tahun itu melahap 80 lap. Selama tes, Rossi menggunakan sasis terbaru tapi tim tidak merilis waktu yang dicatat oleh Rossi. Ini merupakan sasis update dari yang digunakan pada tes di Sirkuit Mugello, Italia, Juli lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menjinakkan kekuatan Desmosedici menjadi target utama Rossi dan kepala teknik Ducati Filippo Preziosi di awal tahun ini. Tapi, dalam perkembangan selanjutnya kini target tertuju kepada sasis dan itulah yang dilakukan juara dunia tujuh kali itu di Misano.

 

“Kami melakukan beberapa kali tes terhadap sasis, dan hasilnya menarik. Tapi ini harus dicek terlebih dulu dengan pembalap-pembalap lainnya,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

 

“Kami juga melakukan set-up pada motor. Tujuannya, mengurangi penurunan performa yang biasanya kami alami setelah beberapa lap,” ungkap Rossi yang posisinya akan digantikan Andrea Dovizioso musim depan.

 

“Masalah yang sama juga dialami oleh ban. Kini, kami memperoleh tanda-tanda yang menjanjikan dan kami akan kembali mengeceknya dalam konteks balapan,” tandas Rossi.

 

MotoGP San Marino akan berarti spesial bagi The Doctor. Misano bakal menjadi balapan kandang terakhir Rossi sebagai pembalap Ducati.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini