Share

Operasi Stoner Berjalan Sukses

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2012 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 30 38 682931 4GZcQhzLEM.jpg Casey Stoner, cedera lumayan parah pada musim terakhirnya di MotoGP/Getty Images
A A A

SYDNEY – Pembalap Repsol Honda Casey Stoner sukses menjalani operasi pada engkel kanannya. Juara dunia dua kali berjuluk The Kurri-Kurri Boys itu bahkan sudah diperbolehkan langsung pulang ke rumahnya.

 

Seperti diketahui, Stoner mengalami kecelakaan horor di sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis pada 18 Agustus lalu. Stoner didera patah engkel kanan dan sejumlah kerusakan ligamen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sambil menahan sakit luar biasa, Stoner tetap membalap di Sirkuit Indianapolis dan berhasil finis di posisi keempat. Namun, pada seri berikutnya yang berlangsung di MotoGP Rep. Ceska, Stoner terpaksa absen.

 

Enggan mengambil resiko lebih jauh, Stoner pun dioperasi pada hari ini. Tim dokter Stoner telah memberitahu bahwa bila tak segera dioperasi, cedera Stoner bisa permanen.

 

Dalam pernyataan yang dirilis Honda Repsol Company, operasi yang dipimpin Dokter Lam di Rumah Sakit berlangsung lancar.

 

“Hari ini di Australia, pembalap Repsol Honda Casey Stoner menjalani operasi untuk engkel kanannya yang cedera akibat kecelakaan di GP Indianapolis 12 hari lalu. Prosedur dilaksanakan oleh tim yang dipimpin Dokter Lam di Sydney's North Shore Private Hospital.”

 

“Dokter puas dengan jalannya operasi, dan kini harus menunggu berapa lama engkelnya akan sembuh. Casey kini telah diperbolehkan pulang dan HRC akan menyediakan informasi selanjutnya terkait kesembuhan dia.”

 

Sebelumnya, dalam akun Twitternya, @Official_CS27, Stoner menyatakan akan menjalani operasi pada hari ini.

 

“Akan berada di bawah pisau hari ini. Berharap segalanya berlangsung sesuai rencana sehingga saya bisa segera pulih. Saya harus bisa menyelesaikan musim terakhir saya,” tulis Stoner.

 

Stoner diperkirakan bakal kembali pada Oktober di mana berlangsung tiga dari empat seri pamungkas, yakni pada MotoGP Malaysia, MotoGP Malaysia, dan MotoGP Australia. Stoner yang di akhir musim nanti akan pensiun, saat ini menempati posisi ketiga dengan 186 poin dan tertinggal cukup jauh dari Jorge Lorenzo yang sudah mengemas 245.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini