Share

Ahsan/Bona Resmi Berpisah

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2012 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 30 40 682959 GHMd7McDRt.jpg Muhammad Ahsan/Bona Septano, berpisah demi prestasi yang lebih baik/Getty Images
A A A

JAKARTA – Olimpiade London 2012 ternyata menjadi penampilan terakhir pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano. Ahsan/Bona kini resmi berpisah.

 

Pelatih mereka Herry Imam Pierngadi telah mengonfirmasi kabar ini. Alasannya, demi prestasi yang lebih baik lagi. Pelatih yang akrab disapa Herry IP ini menyebut keputusan tersebut sudah bulat dan masing-masing akan memilih pasangan baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Ini adalah keputusan masing-masing pemain. Ahsan/Bona menyadari bahwa mereka tidak dapat berkembang lagi jika masih berpasangan. Lebih baik keduanya mencari pasangan baru jika ingin mencari prestasi yang lebih baik,” kata Herry IP seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

 

Saat ditanya soal siapa pasangan baru mereka, Herry IP tak bisa menjawab sekarang. Soal itu baru akan dibicarakan belakangan, tetapi menurut info yang beredar Ahsan akan dipasangkan dengan Hendra Setiawan sementara Bona yang merupakan adik kandung dari Markis Kido masih dicarikan pasangan baru.

 

“Soal Ahsan/Bona berpisah itu sudah pasti. Soal pasangan yang baru, turnamen yang akan diikuti dan lain sebagainya, akan dibicarakan usai libur lebaran,” ujar Herry IP.

 

Pada Olimpiade London lalu, Bona/Ahsan ditumbangkan pasangan Korea Selatan Jae Sung/Lee Yong Dae di perempatfinal. Bona/Ahsan yang menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di London 2012 pun gagal meneruskan tradisi medali emas.

 

Selama empat tahun berpasangan, prestasi terbaik Bona/Ahsan adalah menjuarai SEA Games 2011, Indonesia Open GP Gold 2011 dan 2010, Vietnam GP 2010, dan Filipina GP Gold 2009.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini