Share

Pacquiao Dijadwalkan Kembali Bertemu Marquez

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2012 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 30 41 682840 VGGKJEnmaY.jpg Manny Pacquiao dan Juan Manuel Marquez, sudah tidak asing/Reuters
A A A

LAS VEGAS – Manny Pacquiao siap bertarung lagi. Setelah kalah secara kontroversial dari Timothy Bradley pada Juni lalu, juara dunia asal Filipina itu dijadwalkan bertemu dengan Juan Manuel Marquez di akhir tahun ini.

 

ESPN melaporkan, pertarungan Pacquiao-Marquez jilid IV direncanakan akan dilangsungkan pada 10 November atau 1 Desember mendatang di MGM Grand, Las Vegas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Hanya saja, promotor Pacquiao Bob Arum belum mau mengonfirmasi kabar ini. Bila terlaksana, ini akan menjadi pertarungan mereka yang keempat.

 

Pacquiao dan Marquez sudah tiga kali bertemu di mana semuanya berhasil dimenangkan Pacman. Dua pertemuan awal terjadi pada 2004 dan 2007 silam.

 

`Pertemuan terkini terjadi pada November 2011 lalu di mana kontroversi menyeruak saat Pacquiao yang ditetapkan sebagai pemenang oleh hakim justru disoraki penonton yang menilai Marquez lebih pantas memenangi pertandingan.

 

Petinju pertama yang meraih gelar di delapan kelas yang berbeda itu masih menjadi magnet bagi para petinju dan penggemar tinju dunia meski baru saja kehilangan titel kelas menengah WBO-nya dari Bradley.

 

Pada Juni lalu, Pacquiao secara kontroversial kalah angka 115-113, 113-115, 113-115 dari petinju asal Amerika Serikat tersebut. Pengamat dan penilai independen menilai seharusnya Pacman menang angka mutlai 119-109.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini