Share

GP Belgia Diprediksi Hujan

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2012 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 31 37 683498 PwFvVWMwDW.jpg Suasana sirkuit Spa-Francorchamps saat free practice I. (Foto: Reuters)
A A A

MILTON KEYNES - Seri balapan Formula 1 GP Belgia kali ini diperkirakan akan diguyur oleh hujan pada Minggu besok. Cuaca pada sirkuit Spa-Francorchamps memang terkenal kerap diguyur hujan.

Seperti yang terjadi pada free practice hari ini (sore WIB), sirkuit diguyur oleh hujan yang cukup deras. Bahkan, ESPN melaporkan jika suhu di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 7.004 km itu mencapai 13°C.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, seperti dilaporkan GPupdate, Jumat (31/8/2012), bahwa sesi kualifikasi pada hari Sabtu besok diperkirakan takkan terjadi hujan. Sedangkan, sesi balapan pada hari Minggunya akan berjalan dalam guyuran hujan

Kondisi hujan seperti tentunya akan membuat para tim dan pembalap F1 cukup kesulitan. Terlebih, tim Lotus yang mengaku membutuhkan waktu lebih banyak di lintasan kering untuk memaksimalkan pengembangan konsep Double DRS.

Sedangkan, pembalap Fernando Alonso menilai jika hujan cukup cocok dengan tim Ferrari. Sekaligus membuat posisi timnya lebih aman dan mudah dalam persiapan pemilihan ban.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini