Share

Schumi Soal Balapan ke-300 dan Sirkuit Spa

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2012 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 31 37 683537 OVvqNvfkSA.jpg Michael Schumacher. (Foto: Daylife)
A A A

MILTON KEYNES - Seri balapan Formula One GP Belgia pada hari Minggu besok, akan menjadi balapan spesial bagi pembalap Michael Schumacher. Pasalnya, balapan yang akan berlangsung di Spa-Francorchamps itu menjadi balapannya yang ke-300.

Tak hanya itu, sirkuit spa sendiri adalah sirkuit yang pertama kali ia rasakan saat terjun di ajang F1 bersama tim Jordan pada 25 Agustus 1991. Oleh karena itu, ia tak sabar untuk merayakannya bersama tim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya akan melangsungkan balapan saya yang ke-300 di ajang grand prix F1. Sirkuit Spa itu sulit dilupakan, saya bersama tim akan merayakan selebrasi dengan cara yang tepat," kata Schumacher, seperti dikutip Telegraph, Jumat (31/8/2012).

Sirkuit yang memiliki panjang lintasan 7.004 km itu adalah sirkuit di mana pembalap yang kerap disapa Schumi ini meraih kemenangan pertamanya. Saat itu ia meraih kemenangan bersama tim Benetton pada tahun 1992.

Bahkan, Schumi memastikan gelar juara dunia nomor tujuhnya pada tahun 2004 di sirkuit Spa. Oleh karena itu, ia menganggap sirkuit ini seperti ‘ruang tamu’ bagunya.

“Spa ibarat ruang tamu saya, sangat spesial. Di sana, saya mengawali debut, merebut kemenangan perdana, gelar juara dunia dan momen balapan hebat lainnya," pungkas pembalap berusia 43 tahun itu.

(min)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini