Share

Hujan Tunda Debut Double DRS Tim Lotus

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Sabtu 01 September 2012 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 01 37 683750 4JimbZPKHs.jpg Kimi Raikkonen. (Foto: Daylife)
A A A

SPA FRANCHORCHAMPS - Tim Lotus harus rela menunda debut pengunaan Double DRS pada mobil mereka pada seri balapan Formula One GP Belgia. Hal tersebut dikarenakan hujan yang terus mengguyur sirkuit Spa Franchorchamps.

Seperti diketahui, hujan telah mewarnai GP Belgia sejak free practice pertama, kemarin hari. Bahkan, free practice kedua pun terpaksa ditiadakan karena hujan belum berhenti hingga beresiko cukup besar bagi para pembalap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal tesebut juga membawa dampak yang kurang bagi tim Lotus. Pasalnya, hujan menghambat upaya tim untuk mengevaluasi sistem depan apa yang diharapkan untuk digunakan pada debutnya di GP Belgia.

Hingga akhirnya tim memutuskan untuk menunda penggunaan Doube DRS. "Hujan hari ini juga mencegah kita dari melihat bagaimana 'perangkat' akan tampil dalam kondisi balapan yang diharapkan," katanya, seperti dilansir Autosport, Sabtu (1/9/2012).

"Dengan kebijaksanaan yang lebih baik kita akan melakukan besok pada free practice ketiga dengan paket aero konvensional daripada mencoba untuk menekan evaluasi pada haru Jumat,” sambungnya.

Kimi Raikkones sendiri telah melakukan pengujian DRS pada sesi latihan sebelumnya, sedangkan Romain Grosjean rencananya akan merasakannya pada balapan kali ini.

"Saya benar-benar tak sabar untuk mencoba 'perangkat' (Double DRS) yang terkenal untuk pertama kalinya, tapi saya kira saya harus menunggu," kata Grosjean.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini