Share

"Kalah Cepat, Posisi Alonso Tak Aman"

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Sabtu 01 September 2012 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 01 37 683833 FnoUCd6lnJ.jpg Fernando Alonso saat free practice pertama. (Foto: Reuters)
A A A

SPA FRANCHORCHAMPS - Direktur teknik McLaren, Paddy Lowe, mengatakan bahwa posisi pembalap Fernando Alonso dan tim Ferrari tidak lah aman pada musim ini. Pasalnya, ia menilai bahwa mobil dari tim kuda jingkrak tersebut bukan yang tercepat.

Seperti diketahui, saat ini Alonso memimpin klasemen sementara dengan raihan 164 poin. Namun, dengan catatan bukan yang tercepat membuat tim-tim lain merasa bisa menyalip posisi Alonso dalam perburuan gelar yang ketiganya pada musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bahkan, Alonso sendiri mengakui jika mobilnya pada musim ini bukanlah yang tercepat dan kurang kompetitif di musim ini. Meskipun, sejauh ini masih berada di posisi pertama klasemen.

“Mereka bukan tim yang terdepan dari empat tim (pemimpin),” jawab Lowe saat ditanyakan tentang komentar Alonso soal mobil yang tidak dalam perform terbaiknya.

“Hal itu memberikan kami alasan untuk bisa menyalipnya. Fernando memang unggul dalam jumlah poin di kategori pembalap. Namun, dengan 25 poin untuk sebuah kemenangan dan tanpa mobil tercepat, mereka akan terkejar. Itu menjadi peluang yang kami ingin eksploitasi,” sambungnya, seperti dilansir Autosport.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini