Share

Rosberg Ikut Kena Penalti

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Sabtu 01 September 2012 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 01 37 683835 4iOyQyMuM5.jpg Nico Rosberg. (Foto: Reuters)
A A A

SPA FRANCHORCHAMPS - Satu lagi pembalap yang harus terkena penalti gara-gara pergantian gearbox pada seri balapan Formula One GP Belgia. Kali ini pembalap dari tim Mercedes, Nico Rosberg.

Seperti yang dilaporkan Autosport, Sabtu (1/9/2012), apapun hasil yang didapat Rosberg pada sesi kualifikasi nanti, pembalap Mercedes itu akan terkena penalti sebanyak lima peringkat pada sesi balapan esok hari di Sirkuit Spa Franchorchamps.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rosberg terkena penalti setelah mobilnya mengalami masalah dengan gearbox dan terpaksa menggantikannya dengan gearbox yang baru. Keputusan tersebut diambil usai mengalami kegagalan pada sesi terakhir free practice terakhir.

 

Kerusakan tersebut disinyalir akibat hujan yang terjadi cukup deras pada sesi latihan sebelumnya. Sehingga membuat kondisi mobil kurang baik di sesi terakhir dirinya menjadi juru kunci dengan catatan waktu 1 menit 58.113 detik.

 

Seperti diketahui, menurut regulasi yang ada gearbox harus bertahan paling tidak lima perlombaan dan hasilnya Rosberg harus terkena penalti dari FIA. Rosberg sendiri menjadi pembalap kedua yang terkena penalti.

Sebelumnya, Mark Webber juga terkena penalti gara-gara mengganti gearbox mobilnya. Sedangkan, Michael Schumacher mendapatkan hukuman berupa denda 25 ribu euro karena memasuki pit tidak melewati jalur yang telah ditetapkan pada saat free practice.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini