Share

Federer Kangen Nadal

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 02 September 2012 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 02 39 683935 omBeyAukAp.jpg Rafael Nadal Parera (kanan) & Roger Federer (Foto: Reuters)
A A A

NEW YORK – Lama tak tampil di berbagai turnamen, Rafael Nadal sudah dirindukan rivalnya, Roger Federer. Petenis Swiss itu memang menganggap Nadal sebagai saingan sekaligus sahabat. Federer ingin Nadal sudah bisa kembali bermain sebelum tahun 2013 menjemput.

 

Nadal sempat memberi kejutan publik dengan tersingkir di babak kedua Wimbledon, Juni lalu. Tapi kekalahan Nadal itu bukan tanpa alasan. Petenis Spanyol itu mesti pulang lebih awal karena didera masalah pada lututnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Yang jelas, kabar tentang kondisi cederanya bukanlah berita yang bagus tapi masih ada satu kemungkinan turnamen lagi untuk dimainkannya,” ujar Federer, seperti dinukil HTimes, Minggu (2/9/2012).

 

Padahal, Nadal berniat kuat untuk tetap tampil di Olimpiade London 2012 lalu. Namun kenyataannya, impian Nadal merebut emas Olimpiade untuk kedua kalinya mesti kandas. Bahkan, sepertinya petenis berusia 26 tahun itu juga harus melewatkan semifinal Davis Cup, 14 September mendatang kontra Amerika Serikat di Gijon, Spanyol. Namanya sendiri tak tercantum di website resmi Davis Cup.

 

“Saya tak terkejut dengan berita itu. Tapi saya masih berharap bahwa dia akan pulih untuk merampungkan tahun ini,” tambah petenis peringkat satu ATP tersebut.

Seperti yang sedikit tersingkap di atas, Federer dan Nadal sudah berkali-kali mengusung rivalitas. Meski dari 30 pertemuan yang sudah dilalui, Federer baru enam kali menang, tapi sama sekali tak menghilangkan respek Federer untuk juniornya itu.

 

“Kami berdua sangat terbuka dan saling jujur. Saat saya tanyakan bagaimana keadaannya, jika dia sedang tak dalam kondisi baik, dia akan bilang. Tak ada rahasia karena kami sama-sama tahu. Itu hubungan yang terbilang baik dengan Rafa karena hubungan kami berdasarkan kepercayaan,” tuntas Federer.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini