Share

Gantikan Stoner, Rea Tak Pasang Target

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 03 September 2012 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 03 38 684488 7BvYvoU5DM.jpg Jonathan Rea. (Foto: Ist)
A A A

CEKO - Pembalap Honda di World Superbike (WSBK), Jonathan Rea, ditetapkan sebagai pengganti Casey Stoner di MotoGP San Marino. Rea mengaku mencoba realistis hadapi seri balapan yang akan berlangsung 19 September nanti.

“Saya tak memasang target yang begitu besar. Tak pantas jika saya membalap di sana dan berpikir akan membuat suatu gebrakan. Sangat sulit melawan para pembalap hebat dengan motor terbaiknya. Saya menghormati kelas balap ini,” ujar Rea.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pebalap berusia 25 tahun ini telah menjadi andalan Honda di ajang World Superbike sejak 2009 dengan prestasi gemilang, yaitu memenangkan 10 balapan. Jelang seri San Marino, ia telah mencoba motor RC213V pada uji coba resmi MotoGP di Ceko.

“Target saya hanya menyelesaikan balapan tersebut dan mencoba menikmatinya. Setelah uji coba Aragon (4-5 September) saya akan tahun lebih banyak. Kini, saya hanya ingin tetap menjadi terdepan di motor-motor CRT,” sambungnya, seperti dilansir Autosport.

Seperti diketahui, Stoner harus absen dalam beberapa waktu kedepan usai mengalami kecelakaan di babak kualifikasi MotoGP Indianapolis, 18 Agustus lalu. Kini, Stoner baru saja menjalani operasi engkel dan dalam masa pemulihan.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini