Share

Texas Masuk Kalender MotoGP 2013?

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 03 September 2012 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 03 38 684499 MzeujS8njZ.jpg Sirkuit COTA. (foto: planetf1)
A A A

TEXAS - Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas kembali diproyeksikan untuk masuk dalam kalender MotoGP di musim depan. Negosiasi pun telah mulai direncanakan kembali.

Sebenarnya, MotoGP dan COTA sendiri pada bulan April lalu mengumumkan bahwa keduanya telah menjalin kontrak dengan durasi 10 tahun. Namun, penyelenggaraan MotoGP kembali tak jelas usai COTA mengalami masalah kesepakatan dengan Formula One.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak hanya itu, ajang MotoGP dan F1 sempat diragukan terlaksana saat promotor awal F1 di COTA, Tavo Hellmund telah terdepak. Namun, saat ini F1 telah melakukan negosiasi ulang dengan COTA dan akan menggelar balapan di bulan November nanti.

Sedangkan, MotoGP belum melakukan kesepakatan baru dengan pihak COTA. Namun, promotor MotoGP, Dorna Sports, mengaku telah melakukan negosiasi kembali dengan pihak COTA untuk musim depan.

Hal senada juga keluar dilontarkan oleh ketua COTA, Bobby Esptein. Ia mengatakan bahwa pihaknya cukup antusias menyambut MotoGP dan yakin akan menarik minat para warga Amerika.

“Kami merasa senang karena ada ketertarikan dari berbagai ajang balap seperti MotoGP, makanya sekarang kami sedang bernegosiasi tentang pelaksanaan MotoGP Texas di 2013. Kami sangat optimis bisa memberikan yang terbaik bagi fans dengan berbagai kegiatan balap berkelas dunia,” tulisnya dalam email ke American-Statesman, seperti dilansi Crash.

MotoGP sendiri baru akan mengeluarkan kalender balap musim 2013 versi awal berbarengan dengan gelaran seri San Marino, 14-16 September nanti. Selain penambahan sirkuit COTA, MotoGP juga akan digelar kembali di Argentina setelah terakhir kali pada tahun1999 dan juga Sirkuit Buddh, India.

Sementara itu, terdapat beberapa sirkuit yang diragukan untuk kembali menggelar ajang MotoGP di musim depan. Sirkuit tersebut, antara lain Jerez, Catalunya, Valencia (Spanyol) dan Estoril (Portugal).

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini