Share

Motivasi Pelatih & Ayah, Kunci Kemenangan Sharapova

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 03 September 2012 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 03 39 684521 m8XsxxjahK.jpg Maria Sharapova (Foto: Reuters)
A A A

NEW YORK - Maria Sharapova sukses melaju ke perempatfinal US Open usai menundukkan Nadia Petrova. Namun, kemenangan tidak diraihnya dengan mudah.

Ya, dalam laga yang sempat terhenti selama 75 menit karena hujan itu, Sharapova dipaksa bermain tiga set oleh petenis yang juga rekan senegaranya Petrova. Bahkan, pada set penentuan Sharapova sempat tertinggal 0-2. Beruntung, juara US Open 2006 itu mampu bangkit dan membalikkan keadaan hingga akhirnya menang 6-1, 6-4 dan 6-4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Usai pertandingan, Sharapova mengaku bila kemenangannya kali ini tak lepas dari suntikan motivasi yang diberikan pelatihnya, Thomas Hegsted dan ayahnya saat pertandingan ditunda karena hujan. Masha -sapaan akrab Sharapova- menilai kedua orang tersebut merupakan sosok yang penting dalam hidupnya terutama setelah pertunangannya dengan mantan pemain NBA, Sasha Vujavic, berakhir.

“Pertama-tama, pelatih meminta saya untuk bermain dengan sikap yang tepat. Itu cukup penting. Dia hanya meminta saya untuk terus bertarung,” tutur Sharapova dikutip Stuff.co.nz, Senin (3/9/2012).

“Saya juga berbicara dengan ayah saya. Dia meminta ‘terus bertarung, terus bertarung.’ Dan itulah yang saya lakukan,” lanjut petenis cantik yang juga berprofesi sebagai model ini.

Pada babak perempatfinal nanti, Sharapova akan berhadapan dengan lawan tangguh, yakni Marion Bartoli. Petenis Prancis yang menjadi finalis di ajang Wimbledon 2007 ini sukses menang atas unggulan kelima Petra Kvitova 1-6, 6-2, 6-0.

“Dia (Bartoli) punya gaya bermain yang sangat berbeda. Kami sudah lama tidak bertemu. Senang bisa kembali bertemu dengannya di fase ini,” lanjutnya.

Sepanjang sejarah, Sharapova tercatat sudah empat kali bertemu dengan Bartoli dan punya rekor apik, yakni tak pernah kalah. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di babak perempatfinal Cincinnati Masters 2010. Sharapova menang dua set langsung, 6-1 dan 6-4.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini