Share

Setelah Dikuntit, Robson Baru Sadar Kamera

Fitra Iskandar, Jurnalis · Selasa 04 September 2012 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 04 44 684886 RxlSNJAUFF.jpg Laura Robson.(foto:Reuters)
A A A

NEW YORK – Mungkin karena masih muda, dan punya peringkat 88 dunia, Laura Robson belum merasa selebritis. Jadinya, dia kurang peka dengan kehadiran kamera, seperti selebritis-selebritis olahraga lain. Bandingkan misalnya dengan Mario Balotelli, pemain sepakbola Manchester City, yang punya kesadaran kamera yang tinggi.

 

Simak saja pengalamannya berurusan dengan media. Saat Robson melihat sejumlah wartawan TV  berkumpul di hotelnya menginap di Manhattan, Robson mengira bahwa mereka sedang menunggu seseorang yang terkenal.Padahal, para wartawan itu sedang menunggu petenis Inggris 18 tahun itu muncul.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya tidak menyadari bahwa mereka ada untuk saya, sampai mereka mulai mengikuti mobil saya.Saya sedikit merasa aneh sebenarnya,” ujar Robson, seperti dikutip Mirror.

 

Robson jadi buruan wartawan karena sepakterjangnya di US Open. Sebagai petenis muda dan bukan unggulan, Robson awalnya tidak terlalu menarik perhatian media. Tapi, Robson ternyata membawa kejutan besar. Dia muncul menjadi penakluk raksasa di ajang tersebut.

 

Setelah menyingkirkan petenis tuan rumah, Samantha Crawford 6–3 7–6 (8–6) pada babak pertama, Robson, tampil trengginas di babak selanjutnya dan mengandaskan mantan juara US Open tiga kali, yang menyatakan pensiun setelah US Open, Kim Clijsters, 7–6 (7–4) 7–6 (7–5).

 

Selanjutnya giliran Li Na, yang menjadi korban. Petenis China yang menjadi ratu di French Open 2011 itu tersungkur setelah bertarung tiga set dengan Robson, 6-4 6-7 (5-7) 6-2.

 

“Yang paling memuaskan ialah, ketika saya bisa mengendalikan diri. Menyudahi perlawanan Lina sangat sulit, tapi saya hanya butuh satu poin untuk melakukannya. Menghadapi Clijsters, saya sempat kehilangan dua match point, tapi saya berusaha mengatasinya kemudian. Saya sekarang berada di level top,” kata Robson.

 

Sayang di babak ke-empat, Robson tak bisa meneruskan kejutannya. Langkahnya dihentikan juara bertahan Samantha Stosur 4-6 4-6. Tapi meski kalah, Robson telah mencatatkan diri sebagai petenis wanita Inggris pertama yang mencapai babak tersebut di grand slam, setelah Samantha Smith, 14 tahun lalu.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini