Share

Kontingen Balap Motor DIY Percaya Diri 100%

Ridwan Anshori, Jurnalis · Rabu 05 September 2012 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 05 251 685428
A A A

YOGYAKARTA - Tim Balap Motor DIY untuk PON XVIII/2012 Riau, 9-20 September mendatang sudah siap 100%. Salah satu pembalap andalan DIY, Sudarmono juga dipastikan bisa tampil di PON Riau.

Pada PON Riau mendatang, Tim Balap Motor DIY berkekuatan empat atlet dan dua pelatih. Empat pembalap tersebut yakni Hendriansyah, Sigit PD, Florianus Roy dan Sudarmono. Keempatnya di bawah bimbingan pelatih Irwan Ardiansyah dan Hari Adi Susanto.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pelatih Balap Motor DIY Irwan Ardiansyah mengatakan, mental para atlet yang akan bertanding di ajang pesta olah raga terbesar empat tahunan di Tanah Air itu sudah siap. Sebelumnya, tim Balap Motor DIY juga mengikuti sejumlah kejuaraan seperti motoprix dan indoprix. "Prinsipnya sudah siap 100% termasuk para atlet yang akan berlaga di PON," katanya, Rabu (5/9/2012).

Tim Balap Motor DIY sempat mengalami kendala berupa alat tanding yang belum lengkap. Yakni berupa regulasi yang melarang para pembalap membawa motor sendiri. Motor harus langsung dari pabrikan, tidak boleh ada modifikasi. Selain itu, PB PON XVIII juga mengeluarkan regulasi dengan mewajibkan para pembalap memakai motor Yamaha Jupiter Z dan Jupiter MZ. Namun, kendala tersebut sudah tidak ada persoalan.

Disinggung target di PON Riau, Irwan optimistis bisa membawa pulang setidaknya satu medali emas. Hanya saja, dia enggan menyebutkan peluang medali emas itu di nomor 110cc, 125cc atau yang lainnya. "Pokoknya dari empat pembalap yang dikirim, minimal ada satu emas yang berhasil kita raih," tegasnya.

Dia mengakui, DKI Jakarta dan Jawa Barat menjadi rival terberat di cabang balap motor ini. "Kualitas atlet dari DKI Jakarta dan Jawa Barat bagus, Jawa Timur dan Jawa Tengah juga lumayan. Namun, kami optimistis bisa memberikan yang terbaik untuk Kontingen DIY," paparnya.

Sementara itu, pembalap Sudarmono dipastikan bisa tampil di PON mendatang. Sebelumnya pembalap andalan DIY ini diragukan bisa tampil pada PON Riau karena waktunya mepet dengan kejuaraan di Jepang yang diikutinya. Di kejuaraan Jepang, Sudarmono bertanding pada 9 September, sementara jadwal nomor perorangan 125cc pada PON Riau yang diikuti Sudarmono digelar pada 11 September.

Manager Balap Motor DIY Nur Satwiko mengatakan, Sudarmono bisa memperkuat Kontingen DIY di PON mendatang. Begitu selesai balapan di Kejuaraan Jepang, Sudarmono langsung terbang ke Riau. "Setelah mengikuti kejuaraan Jepang, Sudarmono tidak terbang ke Yogyakarta tetapi langsung Riau. Sampai di Riau 10 September, lalu 11 September langsung bertanding di PON," katanya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini