Share

Jabar Bersatu dan Jadi Nomor Satu

Panji Qadhafi, Jurnalis · Rabu 05 September 2012 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 05 251 685664 CokgKodVm8.jpg
A A A

BANDUNG – Gubernur Jabar menggaet pengusaha Jabar. Ini sebagai bentuk dukungan untuk kontingen Jabar untuk meraih Jabar kahiji baik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, maupun saat Jabar menjadi tuan rumah di PON XIX 2016 nanti.

 

Tahapan demi tahapan menjelang PON 2012 sudah dimulai, dan hampir semua atlet Jabar sudah diberangkatkan untuk adaptasi dan siap bertanding. Kesiapan sudah dilakukan melebihi kesiapan PON sebelum-sebelumnya. Dari mulai mendatangkan pelatih dari luar negeri sampai memberangkatkan para atlet keluar negeri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Jabar sudah sangat siap guna mencapai prestasi tertinggi di PON Riau nanti dan memperbaiki prestasi Jabar dari PON sebelumnya,”kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawat kepada wartawan saat Sosialisasi Upaya Mendukung Kebrhasilan Jabar Di PON XVIII 2012 di Hotel Jayakarta, Bandung.

 

Ahmad menegaskan pada PON kali ini Jabar harus ada peningkatan prestasi yang signifikan dibanding PON sebelumnya. Untuk itu sebuah stimulus untuk mendorong peningkatan prestasi Jabar di PON XVIII tersebut ,Gubernur Jabar berkomitmen untuk memberikan bonus bagi atlet yang berprestasi melebihi PON sebelum-sebelumnyanya ditambah dengan rumah untuk peraih medali emas tipe 48 yang akan di anugerahkan Koni Jabar.

 

“Di PON kaltim lalu kan temanya Jabar seratus dan meraih juara 4 karena meleset dari perhitungan.Namun pada PON kali ini, Jabar harus bisa memperbaiki peringkat dan bertekad melebihi peraihan sebelumnya,”ungkapnya.

 

Berdasarkan persiapan dan hasil babak kualifikasi lalu, maka Jabar sangat optimis bisa meraih jabar kahiji di PON XVIII kali ini. “Pastinya kita harus yakin, kalau Jabar ngahiji (bersatu) insya allah Jabar kahiji(nomor satu),”singkatnya.

 

Sebagai dukungan lain gubernur jabar juga melibatkan pengusaha dalam upaya mendukung keberhasilan PON. Pengusaha diharapkan bisa mendukung kontingen Jabar, setidaknya dengan memperhatikan nasib olahraga jabar dan menjamin masa depan para atlet.

 

“Jabar berusaha menggaet pengusaha untuk ikut memperhatikan kemajuan olahraga dan prestasi olahraga, sehingga Jabar tetap menjadi gudang atlet berprestasi,”kata Ahmad.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar, Otji S Wiharjadi menambahkan, pada PON Riau nanti Jabar akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk meraih jabar kahiji, terdepan dan nomor satu. PON yang diselenggarakan di Riau ini juga menurutnya menjadi pelajaran untuk PON selanjutnya yang akan diselenggarakan di Jabar.

 

Menurut Otji dengan adanya perhatian dan pengertian dari para pengusaha untuk mendukung olahraga Jabar juga akan membantu prestasi Jabar sebagai gudang atlet berprestasi. “Sekuat tenaga Jabar akan berusaha meraih gelar Jabar kahiji, begitu juga dengan dukungan dari pengusaha Jabar untuk turut serta membantu keberhasilan untuk menjadi yang terbaik di PON nanti,”pungkasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini