Share

Tes Kedua, Performa Rea Membaik

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 05 September 2012 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 05 38 685511 HgvsrBGzVv.jpg Jonathan Rea. (Foto: Getty Images)
A A A

ARAGON – Jonathan Rea melakukan tes untuk kedua kalinya di MotoGP. Penampilan Rea yang akan menggantikan Casey Stoner, mulai membaik di tes kedua di Aragon kali ini.

 

Seperti diketahui, pada tes MotoGP sebelumnya di Brno, Rea tertinggal 3.145 detik dari pembalap papan atas. Namun pada tes di Aragon, pembalap Superbike itu kini hanya tertinggal 2.696 detik dari Dani Pedrosa, yang menjadi pembalap tercepat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Hari ini saya mulai mendapatkan feel bagus antara saya dan mesin. Sebab, saya masih terasa sangat aneh. Saya harus beradapatasi dengan gaya pengereman. Normalnya di Superbike, saya tidak terbiasa menggunakan rem belakang. Tapi di sini, saya harus belajar lebih sering memakainya,” kata Rea.

 

Dalam tes kali ini, Rea mengaku hanya berkonsentrasi pada saat pengereman dan mencoba untuk menggeber motor lebih lama lagi. Pengganti Stoner sementara ini mengaku masih aneh dengan ban Bridgestone.

 

“Saya merasa percaya diri dengan motor, posisi duduk sudah nyaman, tapi saya harus mencoba mengerti cara bekerja traksi kontrol dan mencoba lebih nyaman dengan settingan motor,” lanjut pembalap asal Inggris itu.

 

Tes MotoGP Aragon akan berakhir pada Rabu malam waktu setempat. Setelah itu, Rea akan melakukan debut pertama kali di MotoGP saat mengikuti sesi tes resmi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 14 September mendatang.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini