Share

Kanopi Ambruk, Kontraktor Diminta Tanggung Jawab

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 07 September 2012 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 07 251 686791
A A A

PEKANBARU - Persiapan PON Riau menjelang upacara pembukaan 11 September nanti ternodai dengan insiden ambruknya kanopi raksasa di lapangan tenis milik PTP Nusantara V. Pihak perusahaan akan meminta pertanggungjawaban pihak kontraktor.

 

Menurut Kepala Urusan Humas, PTPN V, F Panjaitan kepada wartawan, Jumat (7/9/2012) di Pekanbaru, kanopi itu ambruk saat hujan dan angin kencang terjadi di Pekanbaru, kemarin sore.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Karena bangunan ini masih dalam tahap pengawasan pihak kontraktor, makanya mereka juga harus bertanggungjawab dalam masalah ini. Apa lagi pelaksanaan PON akan segera dimulai," kata Panjaitan, seperti dikutip laman resmi PON Riau, Jumat (7/9/2012).

 

Kanopi yang terdapat di pintu masuk lapangan tenis milik PTPN V berukuran sekira 20x15 Meter itu statusnya masih dalam pengawasan pihak kontraktor PT Amarta Karya.

 

Panjaitan sangat menyayangkan kontruksi bangunan yang tidak kokoh itu. Kanopi itu atapnya terbuat dari kaca bening dengan sanggahan baja ringan.Namun rupanya tiang peyanggah di bawah diduga tidak kuat menampung beban.

 

Dalam peristiwa ini, satu unit mobil kontingen Sumatera Utara terhempit reruntuhan bangunan. Diperkirakan 3 orang pekerja dari pihak rekanan mengalami luka-luka.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini