Share

Ahsan/Bona Berpisah karena Sudah Mentok

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 07 September 2012 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 07 40 686723 VtN4VqvF7p.jpg Mohammad Ahsan/Bona Septano, berpisah atas keputusan sendiri bukan gara-gara paksaan/Getty Images
A A A

JAKARTA – Mohammad Ahsan telah secara resmi mengumumkan akan berpasangan dengan Hendra Setiawan. Namun, keduanya belum tahu kapan akan mulai bertanding mengingat pada turnamen terdekat Indonesia Open GP Gold, Ahsan masih main dengan Bona Septano.

 

Dengan demikian, gelaran Indonesia GP Gold 2012 di Jakarta pada 25-30 September mendatang bakal menjadi turnamen terakhir Bona/Ahsan sebelum keduanya benar-benar berpisah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Ahsan/Bona tampaknya sengaja memilih Indonesia GP Gold 2012 sebagai turnamen perpisahan lantaran keduanya merupakan juara ajang ini dalam dua tahun terakhir.

 

Bila Ahsan yang kini berusia 25 tahun sudah mendapatkan pengganti dalam diri Hendra, maka tidak demikian dengan Bona. Hingga saat ini, Bona yang berumur setahun lebih muda dari Ahsan belum menemukan pasangannya yang baru.

 

Menurut pelatih Bona/Ahsan, Herry Imam Piengardi dan pelatih kepala ganda PBSI Christian Hadinata perpisahan ini merupakan jalan terbaik karena prestasi mereka tidak kunjung mencapai puncak.

 

Selain dua gelar Indonesia Terbuka, prestasi terbaik Ahsan/Bona adalah juara Sea Games 2011 lalu. Kegagalan di Olimpiade London 2012 lalu dirasa klimaks dari kebersamaan pasangan ini.

 

“Kita tidak boleh medioker. Sebagai pemain kita harus menjadi top. Inilah sebabnya harus ada perubahan jika usaha sebelumnya tidak berhasil. Tentunya kita berharap perubahan ini membuahkan hasil yang lebih baik bagi keduanya,” harap Christian Hadinata seperti dikutip dari PBSI.

 

“Puncaknya di Olimpiade London lalu. Mereka berdua latihannya sudah seperti apa? Wah, maksimal sekali kalau saya lihat. Namun, ternyata belum bisa juga. Jadi, ternyata hanya sampai di situ kemampuannya. Apa kita mau begini terus? Tentu tidak,” tandas Christian.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini