Share

Kena Penalti, Di Resta Turun Lima Grid di Monza

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 08 September 2012 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 08 37 687076 oHG50MMfeN.jpg Paul Di Resta (Foto: GrandPrix.com)
A A A

MONZA - Paul Di Resta mendapatkan hukuman penurunan posisi pada F1 Grand Prix di Monza, Italia, besok. Hal ini menyusul keputusannya menggunakan gearbox baru.

Di Resta sebelumnya tidak mengalami masalah berarti saat tampil pada sesi free practice I dan II kemarin. Namun, saat tengah bersiap melakoni sesi latihan ketiga dan kualifikasi, hari ini, mekanik tim Force India menemukan masalah pada gearbox mobil Di Resta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Alhasil, pembalap asal Skotlandia ini pun terpaksa menggunakan gearbox baru meski belum mencapai batas yang ditentukan FIA. Alhasil, Di Resta harus mendapatkan penalti turun lima grid dari hasil yang didapatkannya pada babak kualifikasi nanti.

Sementara itu, Fernando Alonso yang sebelumnya dikabarkan bermasalah dengan mesin dan rem pada mobilnya, terlepas dari sanksi penalti. Itu dikarenakan kubu Ferrari tidak menggunakan gearbox yang akan mereka gunakan saat balapan.

“Sejauh yang jadi permasalahan adalah gearbox dan mesin, kami memang tidak berencana menggunakan kedua bagian itu saat balapan nanti. Jadi, kami tidak mendapatkan penalti pada balapan besok,” pungkas Direktur teknik Ferrari, Pat Fry dikutip GPUpdate, Sabtu (8/9/2012).

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini